Wednesday, April 28, 2010

Keamanan Informasi -- Mencari Identitas (Facebook)

Dikisahkan Anda diteror oleh seseorang di rekening Facebook Anda. Misalnya Anda menerima message dari orang yang tidak dikenal secara berulang-ulang, atau orang tersebut menuliskan pesan yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana Anda mengetahui siapa orang ini?

Dalam kasus lain, Anda diminta untuk mencari tahu siapa yang membuat sebuah group tanpa ikut menjadi anggota dari group tersebut. Bagaimana caranya?

Singkatnya Anda diminta untuk melakukan investigasi terhadap rekening facebook. Uraikan ide-ide Anda.

hmm,, tugas kali ini agak tricky, karena jawabannya bebas, saya pun tidak yakin 100% kalau jawaban2 dibawah ini tapi mari kita lihat kemungkinan2nya:

jika akun yang digunakan adalah akun asli orang tsb (bukan akun mengada2), maka tentunya kita dapat dengan mudah mencari nama orang tsb via google ataupun tools yang dapat memberikan data-data pribadi seseorang seperti whitepages atau semacamnya. Jika menggunakan tools tersebut, biasanya tidak seluruh data

Jika akun yang digunakan adalah akun palsu, maka cara-cara yang bisa digunakan adalah: 1. mengirimi link yang kira-kira menarik bagi orang tersebut (untuk dibaca), jika dia mengeklik link tersebut maka akan dibawa pada suatu website (buatan kita sendiri) yang isinya meminta dia untuk mengisi form data pribadi. (moga2 saja dia mengisi, amin.).. cara lain adalah dengan, hmm.. apa ya?

Labels: ,

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

I was suggested this web site by my сousin. I am nοt ѕuгe whether thіs pоst iѕ writtеn by him as noboԁy else
know such detaileԁ аbout my pгoblem. You're amazing! Thanks!

Visit my page my website

5:43 AM, March 11, 2013  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home